Future Tense

Posted by & filed under .

atau Simple Future digunakan untuk menyatakan peristiwa yang Akan Terjadi. Future tense adalah tentang Nanti. Sesuatu arti katanyaFuture yaitu “Masa Depan”. Karena itu dalam Future Tense penggunaan kata Will, Shall yang artinya akan pastilah mendominasi.

Masih ingat pembagian Tenses dalam garis besar kan? Yes, ada 3 besar Tenses yaitu: Past, Present dan Future (Dulu, Kini, Nanti).

Pegang ini kuat-kuat:
Setiap Future pasti pakai WILL atau SHALL, artinya AKAN. Namun ada juga yang namanya Past Future Tense nanti. Karena Past maka Will dan Shall nya pakai past juga yaitu “Would”, nanti kita pelajari lebih dalam di Past Future Tense. Oh ya, sesudah Will atau Shall atau Would pasilah diikuti bentuk 1 baik itukata kerja atau kata kerja bantu.

Kembali ke laptop!.

Rumus Future Tense
Positif: S + will + V1
Negatif: S + will + not + V1
Tanya: Will + S + V1

Shall jarang digunakan. Bisanya Shall untuk Subject I dan We (I shall…, We shall….) dan tidak untuk yang lain. Tetapi lebih sering orang pakai I will.. dan We will.. Jadi untuk I dan We boleh pakai baik will atau shall. Sedangkan Subject yang lain seperti HE, SHE, IT, YOU, THEY, WE semuanya pakai Will. Kalau begitu, untuk mempermudah pemahaman saya HANYA akan gunakanWILL saja. Kan “WIL” itu enak toh? Itu tuh yang L nya satu! haha… becanda ya.

Contoh Kalimat Positif dalam Future Tense:
-I will study
-You will swim
-They will visit Tokyo

Silahkan buat sendiri contoh Future Tense versi Anda ya. Buat dalam hati saja, lalu ucapkan sendiri, hehe.. Sengaja contoh saya persimple agar mudah dimengerti.

Future Tense Kalimat Negatif

Kalimat Negatif untuk Future Tense juga luar biasa mudah, jauh lebih mudah dibandingkan menjalankan Internet Marketing Indonesia misalnya, apa hubungannya? ya nda ada sih. sekali-sekali ngelantur agar nda bosan, toh pelajaran ini ringan kok..

-I will not study
-You will not swim
-They will not visit Tokyo

Mudah kan?

Future Tense Kalimat Tanya

Tinggal dibalik saja, Will nya di depan.

-Will You study?
-Will You swim?
-Will They visit Tokyo?

Tentunya karena Future Tense bicara “Akan” maka keterangan waktu berikut biasa ditambahkan: tomorrow, next month, three days to go, next year dan segala sesatu yang menunjukkan “akan” tersebut.

-You will swim together tomorrow
-They will visit Tokyo next year
-No one will stop us now from loving each other
-I dont think They will come on time

Demikian mudahnya Future Tense ini.

Kumpulan Tenses Bahasa Inggris:

6 Responses to “Future Tense”

  1. Suhendar

    Bagus sekali artikelnya.

    Reply
  2. Rakasi

    Halo,
    saya suka bingung nih klo mau menggunakan tenses didalam percakapan, saya juga sering kali lupa jenis tense apa yg harus digunakan dalam situasi tertentu.
    Cara pelatihan seperti apa agar saya secara refleks tau apa yg harus digunakan?
    Thx

    Reply
  3. erny

    karena semangat belajar ya akhirnya aku bisa juga deh ngomong dengan teman berbahasa inggris.

    Reply
  4. Darohmin

    bermanfaat buat belajar di sekolah ini.

    Reply
  5. oktaviani

    Untuk pandai berbicara berbahasa inggris bukan conversation tapi speaking. Speaking adalah perkara dominan dalam komunikasi berbahasa inggris. Kalau anda tidak bisa atau tidak tahu teknik dan etika speaking maka anda tdk bisa berbicara bhs inggris. Untuk teknik dan etika speaking hanya cambridge yg meluncurkan perdana di indonesia. Sedangkan untuk pemula belajar conversation hanya ada di pola conversation cambridge untuk penduduk indonesia. ini saya ketahui dari cambridge indonesia pembelajaran bahasa inggris terpopuler di indonesia.

    Reply
  6. vina

    kakak saya sekarang sekolah di canada karena pandai berbicara bahasa inggris.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>